Monday

Tips Menjadi Boss

Suatu saat nanti saya punya "MIMPI" untuk menjadi wirausaha sejati dan menjadi BOS dalam arti yang sesungguhnya. Namun, proses untuk ke arah itu tentunya tidak semudah membalik
telapak tangan, butuh waktu dan perjuangan yang ekstra keras. Yang menjadi persoalan, adalah bahwa saya seorang yang tidak bisa fokus pada suatu hal, sehingga apa yang saya lakukan kesannya setengah-setengah.

Yang saya ingin tanyakan pada rekan rekan senior di pengusaha muslim:
Bagaimana kiat-kiat agar saya punya satu titik fokus yang kuat sampai saya berhasil mencapai satu tujuan?

Demikian terima kasih.

Cobalah menulis mimpi-mimpi Anda, buat list/daftar sebanyak 50 mimpi/cita-cita terbaik yang ingin Anda capai. Ini yang biasa dilakukan orang-orang sukses, sayapun dahulu kala pernah menulisnya dan masih saya kejar.

Saya yakin sangat mudah untuk menuliskan mimpi ke 1 hingga 30, namun selanjutnya Anda akan cukup kesulitan, apalagi mimpi ke 50nya. Apalagi jika mimpi-mimpi tersebut Anda niatkan untuk menjadi amal ibadah Anda.

Nah setelah Anda berhasil menulis mimpi-mimpi tersebut, tempel di meja kerja Anda.

Setiap kali Anda ingin melakukan sesuatu atau sedang tidak fokus atau sedang kehilangan semangat, maka tanyakan dalam hati apakah mimpi-mimpi saya tersebut bisa saya raih jika saya mengerjakan hal lain diluar rencana saya ? atau jika saya sedang malas, dst....

InsyaAllah suatu hari Anda bisa berhasil jika setiap langkah Anda selalu diselaraskan dengan mimpi-mimpi Anda dan bersungguh-sungguh dalam mengejarnya.

Untuk sukses diperlukan kesabaran, Anda harus mempunyai kemampuan menahan diri dari mendapat kesenangan sesaat itu semua demi kesenangan yang lebih panjang dimasa depan. Tunda dulu kesenangan2 sesaat yang tidak akan membawa Anda mencapai mimpi2 besar Anda.

Wassalam

INFO : Dikutip dari Mailing list pengusaha muslim. Anda Muslim ? Gabung dengan Mailing list (milist) pengusaha muslim sekarang juga ! klik di sini.

1 comment:

Anonymous said...

awal yang baik

Popular Posts