Tuesday

Berbisnislah dengan Hati Nurani

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Saya ingin bercerita sedikit tentang bisnis. Bisnis yang saya geluti bisnis Online Baju Muslim anak. Pernah saya ditelpon oleh pelanggan baru dari Kalimantan, sebut saja pak Ahmad. Pak Ahmad baru keluar dari kantor nya, nah dari uang pesangonnya mau dibelanjakan baju muslim. Saya dengar dari tutur kata nya tampaknya pak Ahmad ini baru mulai berbisnis, jadi saya sarankan untuk mencoba dulu. Kenapa begitu? Karna pedagang pemula belum tahu barang yang laku dilingkungan nya, belum tahu karakteristik pembeli di kota dia. Kalau sekira nya dia langsung beli banyak barang ke saya, hanya karna lihat model diinternet saja, langsung tertarik, tapi pada saat dipasarkan gak laku. Nah bagaiman nasib nya pak Ahmada nanti? Itu yang kepikir bagi saya. saya sarankan ke pak Ahmad untuk mencoba dulu, nanti kalau sdh yakin, gak apa-apa beli banyak....

Dalam berbisnis, kita juga harus memikirkan kelansungan hidup para pelanggan, tidak hanya sekedar barang laku saja.....Jadi berbisnislah dengan hati Nurani.
wasalam
Afrizal Syafri MT
021-9865-3573
0813-1552-7965
www.bajupoeti.com
www.katalog-poeti.blogspot.com
www.poeticollection.blogspot.com

No comments:

Popular Posts